Harga atap murah teliti sebelum membeli

Harga atap yang murah tentu menjadi panduan sebelum membeli. Hal ini sangat berkaitan dengan dana yang dikeluarkan serta seberapa banyak uang yang dapat dihemat sebelum membeli bahan bangunan termasuk atap.
Pertama jenis atap apa yang akan anda pilih setelah itu seberapa banyak kebutuhan anda akan atap tersebut, kemudian dimana harga atap yang paling besar kemungkinan memberi diskon dan anda tentunya harus mempunyai panduan atau referensi harga sebelumnya sehingga anda dapat memutuskan bahan atap pilihan anda tersebut.



Pilihan jenis atap juga sangat beragam serta memberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahan yang paling umum dipakai untuk atap adalah genteng yang terbuat dari bahan keramik, genteng metal, sirap, beton dan sebagainya. Pikiran anda tentu pada pilihan bahan atap yang kuat dan tahan lama serta harga yang terjangkau.
Selain itu ongkos pemasangan pada masing-masing jenis atap itu juga berbeda.

Kemiringan atap juga sangat mempengaruhi jenis atap yang anda pakai. Ada atap yang datar mungkin anda cukup memilih atap beton, kalau atap miring sedikit kemungkinan pilihan anda adalah atap genteng keramik. Kemiringan yang lebih lebih cocok genteng metal. Jika kemiringan yang tajam mungkin pilihan yang paling tepat adalah sirap yang terbuat dari kayu atau metal.
Pemasangan juga berbeda dengan masing-masing tingkat kesulitan yang berbeda tersebut. Jadi dengan kondisi seperti itu akan mempengaruhi jenis material yang harus anda pakai dengan melihat kondisi atap rumah anda.

Seperti yang disebutkan bahwa pemasangan juga sangat mempengaruhi dana yang akan anda keluarkan juga. Jika kemiringan sampai 90 derajat pekerja juga akan merasa kesulitan dalam pemasangannya sehingga meminta biaya yang lebih tinggi.
Selain harus memiliki keahlian khusus juga alat-alat yang diperlukan dalam pemasangan yang curam seperti itu.

Mungkin jika anda membeli bahan dari atap ke toko bangunan mereka akan menawarkan berbagai pilihan. Anda juga harus hati-hati apabila yang mereka tawarkan terlalu murah. Pertama kualitas bahan material dan  ketebalan tentu akan sangat mempengaruhi harga. Kadang-kadang penjual memang memberikan harga gila-gilaan yang rendah, tetapi sekali lagi pastikan dengan pasti kualitas serta pemasangan juga harus berimbang dalam anda mengeluarkan biaya pemasangan atap tersebut.



Anda juga harus berhati-hati dengan harga yang terlalu rendah. Sebagai pembeli yang cerdas maka pastikan bahwa material yang anda beli dengan kualitas bagus dan tidak akan rusak paling tidak sepuluh tahun kedepan.
Perkembangan teknologi pembuatan bahan untuk atap juga terus berkembang. Material-material baru terus bermunculan dengan keunggulan masing-masing yang ditawarkan serta harga yang kompetitif.

Umumnya sebagai pembeli selalu tidak akan menjatuhkan pilihan ketika menanya waktu pertama dan akan selalu membandingkan dengan semua harga yang ada yang mungkin anda temui dengan harapan akan menemukan harga yang terbaik dari semua yang anda temui tersebut.

Jika demikian halnya maka anda harus cukup meluangkan waktu diluar sana. Saat ini anda dapat dengan cepat mendapatkan informasi harga adalah dari internet. Dengan demikian anda sudah punya panduan harga sebelum membeli ditempat yang terdekat dengan lokasi rumah atau tempat yang akan anda bangun atap atau sedang merevovasi rumah tersebut.

12 comments:

  1. Berapa kisaran masing-masing jenis atap gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tergantung berbagai faktor, jika di daerah lebih mahal daripada di kota besar. Kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Pekan Baru, Semarang, Jogja, Surabaya, Bandung, mungkin tidak jauh berbeda, tetapi kalau di tingkat kabupaten atau pedesaan tentu harga lebih mahal untuk setiap jenis atap yang sama.

      Delete
  2. Kita sering menjumpai berbagai atap rumah yang keropos, umumnya seperti kayu, bocor, melengkung dan sudah diperbaiki berkali-kali dan tukang yang mengerjakannya juga sering membuat kecewa.
    Hal ini disebabkan [emasangan atau bahan untuk kerangka atap yang kurang kokoh sehingga atap menjadi bocor. Salah satu cara mengatasi ini dengan mengganti kerangka atap yang menggunakan kerangka atap baja ringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya..benar. Kerangka atap baja ringan semakin banyak dipakai saat ini untuk menggantikan kerangka atap dari kayu. Kerangka atap baja ringan lebih kuat dan ahan lama dibandingkan kayu yang mudah keropos, melendut dsb, sehingga atap mudah bocor.

      Delete
  3. Bagaimana pula jika memilih kanopi yang biasa digunakan untuk rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atap kanopi biasanya terbuat dari bahan PVC yang mempunyai beberapa keunggulan dan telah banyak dipakai dimana-mana. Bahan ini tahn terhadap karat, sangat kuat walau diinjak, tidak menjalarkan api, kedap suara disaat hujan dsb

      Delete
  4. Saya membutuhkan refernsi atap Glavalum yang murah dan bagaimana perbandingannya dengan atap yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahan dengan Galvalum telah umum dipakai dengan rangka atap baja ringan. Setiap produsen mempunyai standard mereka sendiri yang sesuai dengan pemakaian. Hanya saja yang perlu menjadi perhatian anda adalah ketebalan material yang mereka gunakan. Semakin tebal semakin bagus dan harganya juga semakin mahal

      Delete
  5. Lalu material apa saja yang digunakan untuk bahan atap untuk tahan panas dan harganya murah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sah-sah saja anda menggunakan bahan yang terbuat dari daun kelapa. Tetapi bagaimana dengan ketahanannya? Genting adalah bahan yang paling banyak digunakan. Selain itu sirap, metal dan bahan lainnya yang mempunyai masing-masing keunggulan dan kelamahan masing-masing

      Delete
  6. Mana yang lebih murah, atap genteng atau atap beton?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya...tentu lebih mahal atap beton dibanding dengan atap genting karena atap beton membutuhkan dak atau kolom untuk membangunnya. Selain itu atap beton membutuhkan waktu yang lebih lama

      Delete