Apakah Galvalum terbaik untuk atap rumah

Apa benar galvalum terbaik untuk atap rumah? Hal ini belum ditinjau dari harga atap yang sangat bervariasi saat ini. Salah satu yang terpenting adalah atap harus tahan lama dan praktis penggunaannya. Untuk itu bahan atap selalu dilapisi dengan bahan yang lain terutama mencegah agar atap tidak mudah berkarat dan keropos sehingga atap dengan mudah akan bocor jika sudah berkarat apalagi dengan bertambahnya usia pemakaian atap tersebut.



Informasi dengan berbagai bahan atap yang dilapisi akan dengan mudah anda dapatkan dipasaran untuk berbagai bahan material dan salah satunya adalah galvalum.. Data mengenai galvalum juga dengan komplit akan anda dapatkan pada suplier toko bangunan. Data terbaru dan terutama yang terpasang menjadi perhatian yang penting bagi mereka yang akan belanja atap yang akan diperlukan. Berapa harga borongan serta hitungan sampai per m2 atau perlembar.

Bluescope adalah paling populer untuk produsen galvalum walau banyak produsen lain yang ada di dalam negeri terutama yang ada dari luar negeri. Untuk kota-kota besar seperti Surabaya, Jalkarta, Sidoarjo, Tangerang, Bekasi, Semarang, Jogja, Bandung, Solo, Kerawang, Makasar dan berbagai kota besar lainnya yang ada di Indonesia info mengenai bahan serta mendapatkan akan dengan mudah dicari diberbagai depo bangunan serta distributor lainnya.
Warna yang ditawarkan juga beragam serta berbagai penggunaannya. Untuk canopy juga dapat digunakan dari bahan tersebut dan tentu saja berbagai keperluan rumah serta pabrik dengan atap gelombang.

Bahan atap galvalum sendiri adalah bahan yang terbuat dari baja dan dilapisi dengan alumenium dan seng. Dengan demikian bahan ini tahan terhadap korosi. Hal ini sangat cocok pemakainannya terutama di daerah pesisir atau di Indonesia pada umumnya. Atap dengan bahan galvalum sangat mudah untuk memasangnya. Anda dapat memasang atau memberikan kepada konraktor untuk mengerjakannya dengan harga borongan untuk atap galvalum tersebut.

Apakah atap logam seperti itu akan memperbesar suara saat hujan datang sehingga semakin berisik bila dibanding dengan atap keramik? Mungkin dibilang ya, tetapi atap logam dirancang dengan tepat untuk menghilangkan suara yang ada. Bagaimanapun juga berhubungan dengan isolasi yang berada dibawahnya, termasuk ventilasi yang memainkan peranan yang penting.
Kekuatan dari atap galvalum juga tergantung kepada ketebalan yang dipakai. Anda jangan terkecoh dengan harga murah yang ditawarkan penjual. Hal ini disebabkan berhubungan dengan kualitas. Yang dimaksud dengan kualitas salah satunya yang paling dominan adalah ketebalan material.

Lalu bagaimana dengan masalah api?. Logam pada umumnya tidak akan merambatkan api, temasuk dengan galvalum. Atap dengan bahan galvalum aman dari kebakaran.
Bahan ini juga tahan untuk diinjak, artinya aman dilintasi orang ketika memasang atau memeriksa kerusakan atap. Walau atap ini bisa tergolong tipis tetapi kuat.



Umumnya yang ditawarkan penjual adalah harga terpasang. Walau sebenarnya anda juga dapat membeli dengan ukuran per meter atau perlembar sesuai dengan yang anda inginkan dan pemasangan secara terpisah pula. Dengan cara menghitung kebutuhan atap yang tepat sehingga material yang and beli tidak berlebih dan juga tidak kurang. Untuk itu anda harus menghitung luas atap dengan teliti jika membeli bahan atap dan juga upah tukang yang akan mengerjakannya.

Pemilik rumah seharusnya tidak ada keraguan lagi untuk memutuskan untuk memlilih atap galvalum dimana atap ini telah digunakan secara umum oleh pebisnis untuk bangunan komersial tetapi anda tidak perlu ragu untuk rumah tinggal. Lagi pula estetis penampilannya juga semakin baik, terutama tekstur dan warna dan keuntungan utama adalah tahan lama, tidak korosi dan mudah dalam pemasangannya.

No comments:

Post a Comment