Bagaimana memilih kualitas atap terbaik

Untuk memilih kualitas atap terbaik sangatlah penting, selain faktor biaya tentunya. Siapapun tentu tidak ingin atap rumah mereka runtuh diatas kepala mereka sendiri. Tentu setiap pemilik ingin atap rumah mereka kokoh, kuat, tahan lama dan indah dipandang mata.
Selain bahan atap yang baik tentu juga harus didukung dengan kerangka atap yang kuat dan tanah lama juga. Salah satu yang paling populer saat ini adalah kerangka atap baja ringan.

Struktur atap menjadi sangat penting setiap desain bangunan rumah, baik itu untuk perumahan tempat tinggal maupun untuk bangunan komersial. Kita juga dapat melihat bangunan-bangunan kuno jaman dahulu bahkan pada jaman nabi Musa sekalipun betapa indahnya struktur atap yang ada pada peradapan mesir jaman dahulu itu.



Kerangka dan bahan atap sangatlah penting. Bahan atap yang sudah ada dan paling banyak digunakan seperti genteng dari tanah liat, sirap kayu dan bahan yang terus berkembang seperti genteng metal, atap dari beton, atap dari galvalum, spandek, asbes, seng dan berbagai bahan material lainnya yang terus mengalami perubahan dengan material yang lebih kuat dan tahan lama tetapi harga yang semakin kompetitif dipasaran.

Memilih kualitas tentu perbandingan harus disesuaikan dengan jenis atap yang sama. Jika anda memiih atap genteng tanah liat tentu anda harus membandingkan genteng terbuat dari bahan yang sama.
Anda dapat membandingkan dari penampilan dari genteng tsb. Itu adalah pembanding yang paling umum karena desain dan bentuk bisa ribuan jenis yang tersedia dipasaran.
Selanjutnya adalah warna. Penampilan warna atap masing-masing pemilik rumah bisa berbeda-beda karena warna genteng juga sangat bervariatif sesuai dengan selera konsumen.
Selain itu anda juga bisa menguji dengan suara. Jika dijatuhkan suaranya nyaring adalah kulaitas genteng yang bagus, jika tidak tentu enggan membelinya. Itu adalah sekedar contoh untuk memilih kualitas atap yang diinginkan. Begitu juga anda memilih jenis atap lain ketika anda berbelanja jenis atap maka kulifikasi apa yang harus anda punya.

Pengerjaan dalam pemasangan atap juga sangat penting. Kualitas atap yang baik sangat tergantung kepada keahlian dalam memasang kerangka maupun atap tersebut. Kontraktor baja ringan adalah paling umum sekarang dicari ketika memasang kerangka dan atap rumah karena semakin populernya pemakaian kerangka atap baja ringan.
Jika anda salah memilih kontraktor atau tukang yang memasang atap serta kerangka anda dipastikan kecewa berat apalagi atap merupakan komponen utama pada sebuah rumah. Sebagai contoh ketika setelah pemasangan atau renovasi anda menemukan masih ada kebocoran disana-sini tentu akan membuat anda pusing kepala.



Memilih atap yang benar serta kontraktor yang mengerjakan sangatlah penting. Struktur atap memegang peranan penting untuk menopang bahan dari atap yang ada diatasnya. Jika itu sesuai maka itulah harapan para pemilik rumah untuk rumah mereka yang megah dan indah dan tentu saja kuat dan tahan lama.

No comments:

Post a Comment