Memilih kontraktor atap

Bagaimana cara memilih kotraktor atap sangatlah penting, apalagi pekerjaan yang dilakukan cukup besar artinya pekerjaan untuk memperbaiki, merenovasi atau sedang membangun rumah baru dikerjakan dengan borongan. Jadi bukan secara parsial atau pekerja harian yang biasanya dilakukan oleh para tukang.
Sebagai contoh anda dengan mudah menemukan kontraktor baja ringan di Jakarta karena di Jakarta adalah kota besar sehingga begitu banyak jasa kontraktor yang anda jumpai mulai dari pengerjaan yang kecil maupun skala besar untuk perumahan termasuk pengerjaan untuk atap rumah dan juga bangunan komersial lainnya. Begitu juga dengan kota-kota besar lainnya.



Untuk mendapatkan kontraktor ada berbagai cara. Hal paling umum mungkin anda mendapatkan referensi dari teman, keluarga, tetangga dan sebagainya dan paling akhir mungkin anda brousing di Google sehingga mendapatkan kontraktor yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal anda.
Untuk hal tersebut kemungkinan besar anda belum mengenal kualifikasi dari kontraktor yang anda pilih itu kecuali anda telah melihat pekerjaan yang mereka lakukan dan telah mengenal lama.
Bagaimananapun juga hati-hati dalam memilih kontraktor sangat diperlukan karena investasi yang anda tanamkan cukup besar jika hasil pekerjaan yang anda inginkan tidak sesuai maka kekecewaan yang besar akan anda alami. Untuk kasus-kasus yang besar bukan tidak mungkin berakhir di pengadilan karena sudah melibatkan dana yang sangat besar serta orang banyak, apalagi kalau sudah menangani pembangunan rumah yang besar atau proyek yang besar untuk perumahan.

Hal yang pertama anda lakukan tentu tidak memilih kontraktor yang sembarangan. Tentu kontraktor yang dipilih andalah yang berlisensi. Dengan begitu mereka bekerja secara profesional dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan tepat waktu dalam pengerjaannya.
Pastikan juga mereka telah melakukan bisnis yang permanen dalam melakukan pekerjaan mereka sehingga dapat dipastikan mereka mempunyai jaringan dan juga alat-alat yang lengkap dalam menjalankan pekerjaan mereka itu. Tentu saja mereka mempunyai alamat yang jelas, telepon yang lengkap serta siapa pimpinan mereka yang dapat dihubungi dalam mengerjakan pekerjaaan tersebut. Begitu juga dengan jumlah karyawan yang dipunyai termasuk jika anda mengerjakan proyek yang besar. Anda juga bisa menanyakan kompensasi atau asuransi pekerja jika seandainya ada kecelakaan kerja sebab melakukan pekerjaan atap salah satu pekerjaan yang cukup berbahaya.



Kemudian garansi yang  diberikan ketika pekerjaan telah selesai. Itu harus jelas diatas kertas kedua belah pihak menandatangani. Ini sering menjadi pertentangan ketika pekerjaan telah selesai dan uang telah lunas dibayarkan ketika ada complaint terhadap kontraktor tersebut seperti menghindar dan tidak mau bertanggung jawab ketika kerusakan atau kebocoran pada aap terjadi.
Anda harus bebas berdiskusi untuk proyek atau perbaikan rumah anda  seperti memilih material yang paling sesuai sampai kepada pembayaran setelah pekerjaan selesai tentunya.

Anda juga bisa menanyakan berapa lama mereka telah melakukan pekerjaan yang sama seperti itu. Dengan pengalaman yang banyak tentu hasil pekerjaan mereka juga semakin baik dan pekerjaan yang terbesar apa yang telah mereka lakukan.
Mereka juga seharusnya dengan senang hati untuk menampung segala keluhan anda dan bagaimana unttuk mencari solusi yang terbaik.

No comments:

Post a Comment